Visi dan Misi
Visi

Pemberdayaan dan kemandirian masyarakat UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) demi terwujudnya masyarakat Ekonomi Kerakyatan sebagai fondasi ekonomi nasional yang kokoh.


Misi

  1. Melayani dan membantu pengembangan usaha kecil dalam bidang agribisnis dan agroindustri menjadi usaha yang tangguh, mandiri dan mampu berkembang ke tingkat usaha menengah.

  2. Berperan serta dalam mendorong laju pertumbuhan sektor agroindustri yang merupakan salah satu modal utama bagi kemajuan ekonomi Indonesia untuk mencapai masyarakat yang lebih sejahtera.

  3. Memberdayakan dan mendampingi masyarakat UMKM dalam memperoleh akses kepada sumberdaya bisnis, pelayanan dan fasilitas publik, serta pasar demi pengembangan usahanya.

  4. Melakukan pengkajian konsep dan program pembangunan serta pengembangan budaya kewirausahaan di berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

  5. Meningkatkan ethos kerja dan jiwa kewirausahawan para pelaku pembangunan di daerah dalam rangka Otonomi Daerah.

  6. Menyiapkan dan membekali; serta mempercepat peningkatan terbentuknya kelompok-kelompok pengusaha UMKM baru di berbagai bidang usaha; baik yang tumbuh dari generasi muda, maupun dari karyawan purnabakti.